Membuat form login remember me dengan php mysql lengkap

Tags

Dalam tutorial ini kita akan membuat Simple Login Script dengan fitur Remember me.
Sebelum kita mulai:
Pertama kalian harus mendownload & menginstal XAMPP atau server lokal untuk menjalankan skrip PHP. Inilah link untuk server XAMPP https://www.apachefriends.org/index.html.

Membuat koneksi database
Di sinilah koneksi database, cukup mudah copy / paste kode yang diberikan di bawah ini
Dan simpan sebagai 'connect.php'.
<?php
$conn = new mysqli("localhost", "root", "", "phptut");
if(!$conn){
die("Fatal Error: Connection Faileds");
}
?>

Index
Di sinilah koneksi database, cukup simple copy / paste kode yang diberikan di bawah ini lalu simpan sebagai 'index.php:


Script Login
Di sinilah kode akan login pengguna jika username passwordnya valid. Untuk melakukan itu copy / paste kode di bawah ini dan simpan 'login.php'.


Script Home
Di sinilah interface home page berada. Untuk membuat ini cukup copy / paste kode di bawah ini dan simpan sebagai 'home.php'.


Script Logout
Kode ini akan mengeset sesi yang telah login. Untuk melakukan itu cukup copy / paste kode di bawah ini dan simpan '' logout.php '.
<?php
require_once 'connect.php';
session_start();
session_unset($_SESSION['mem_id']);
header('location: index.php');
?>

Script Validasi
Kode ini akan memvalidasi akun pengguna jika sudah login jika tidak akan memaksa kembali ke halaman login. Untuk melakukan itu copy / paste kode di bawah ini lalu simpan sebagai 'check.php'.
<?php
if(!ISSET($_SESSION['mem_id'])){
header('location:index.php');
}
?>

jQuery Script
Ini adalah naskah yang akan memproses input pengguna maka nantinya akan dikirim ke script PHP menjadi data yang mudah dibaca. Untuk melakukan itu cukup copy / paste kode di bawah ini dan simpan sebagai "script.js".


Inilah script sederhana Membuat Form Login Dengan Fitur Remember Me PHP MySQL. Saya harap tutorial sederhana ini membantu kalian dalam mengerjakan projek. Jika kalian masih males juga untuk copas, saya sudah menyediakan link download script ini pada bawah postingan. dan untuk update dan tutorial lebih lanjut silakan kunjungi situs ini. Enjoy Coding !!
Sumber : akbarnss.com


EmoticonEmoticon